Dampak Bahaya Aerobik Atau Kardio

Dampak Bahaya Aerobik Atau Kardio

Dampak Bahaya Aerobik Atau KardioDampak Bahaya Aerobik Atau Kardio – Aerobik atau Kardio adalah latihan fisik dengan intensitas rendah hingga tinggi . Yang terutama bergantung pada proses pembangkitan energi secara aerobik. Istilah aerobik di definisikan sebagai berkaitan dengan, melibatkan, atau membutuhkan oksigen bebas. Dan mengacu pada penggunaan oksigen untuk memenuhi kebutuhan energi secara memadai selama latihan melalui metabolisme aerobik. Di lansir dari laman dealerpro.

Aerobik atau kardio merupakan salah satu aktivitas yang memiliki kegunaan maupun juga dampak bahaya bagi yang melakukan nya. Banyak sekali  yang menyukai kegiatan ini karena dapat mengisi kekosongan waktu. Kardio juga banyak sekali memiliki dampak buruk terhadap yang melakukan aktivitas ini . Kegiatan ini tidak dapat di lakukan secara terus Рmenerus di karenakan bedampak bagi kesehatan dan juga keseimbangan tubuh manusia . berikut salh satu dampak yang di timbulkan akibat keseringan melakukan kardio sebagai berikut.

Memicu stres yang menurunkan kebugaran

Pada dasarnya segala jenis aktivitas fisik yang Anda lakukan secara berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan. Kondisi ini juga berlaku bagi olahraga kardio yang tujuan awalnya adalah untuk menjaga kebugaran sekaligus menurunkan berat badan.

Tubuh memerlukan waktu istirahat untuk memulihkan diri dari stres fisik setelah di paksa terus-terusan bekerja keras. Hal ini di tandai dengan pelepasan hormon stres atau kortisol segera setelah selesai olahraga.

Malah menaikkan berat badan

Pernahkah Anda merasa kelaparan setelah berolahraga? Stres akibat olahraga terlalu sering juga bisa menyebabkan Anda makan berlebihan sehingga membuat berat badan naik. Kondisi semakin tak ideal apabila asupan makanan yang Anda konsumsi tidak sehat, seperti makanan cepat saji. Pragmatic88 Bet

Stres secara fisik atau psikis akibat olahraga berlebihan juga dapat menyebabkan perubahan fungsi hormon Anda. Menurut Current Obesity Reports pada tahun 2018, meningkatnya kadar hormon kortisol akibat stres juga dapat menyebabkan penambahan berat badan pada seseorang, terutama pada bagian perut yang bisa memicu obesitas.

Dampak Bahaya Aerobik Atau Kardio

Membahayakan kesehatan jantung

Olahraga kardio merupakan aktivitas fisik yang baik untuk melatih kebugaran jantung. Namun, terlalu sering aerobik malah akan berbalik membahayakan kesehatan jantung.

Jantung pada dasarnya terdiri dari sejumlah jaringan otot dan serat halus yang terus bekerja tanpa henti untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Ketika Anda terus berlari atau berenang tanpa beristirahat, artinya jantung akan terus-menerus bekerja ekstra keras untuk memompa darah lebih kencang.

About the Author

You may also like these